Simakrama Banjar Bogor menjelang Pujawali XX Pura Giri Kusuma

Ada kewajiban tidak tertulis bahwa setiap pujawali di Pura Giri Kusuma, maka akan ada sesi simakrama warga banjar, biasanya setelah jeda atau istirahat “ngayah” atau kerja bhakti dalam rangka pelaksanaan Pujawali.

Simakrama penting guna menyelaraskan rencana pengurus, panitia dan warga berkenaan dengan kegiatan Pujawali dan/atau kegiatan lainnya berkenaan dengan suka duka dalam lingkup Banjar Bogor.

Pada Hari Minggu, 16 September 2018 ini kembali dilaksanakan simakrama yang mengambil tempat di Madya Mandala Pura Giri Kusama. Hadir dalam kegiatan ini adalah Pinisepuh, Pengurus Banjar Bogor, PHDI Kota Bogor, WHDI Kota Bogor,  Ketua Panitia dan perwakilan Tempek di lingkungan Banjar Bogor.

Kegiatan Pujawali XX tinggal seminggu lagi, kerja keras pantia dalam persiapan dan gotong royong umat untuk ngayah patut diberikan apresiasi, ada kesadaran bersama bahwa Sradha dan Bhakti adalah kewajiban kepada Tuhan / Ida Sang Hyang Widhi Wasa, pada salah satu prakteknya dengan turut serta mencurahkan bhakti pada setiap pelaksanaan Pujawali, selain tentunya menjaga tradisi mulia dari leluhur.